[Video] Aksi Kejar-Kejaran Tim Rajawali Dengan Begal Di Cakung, Pelaku Ditembak

Polisi Kejar Begal

LagaNews.com – Pada hari Minggu kemarin (19/04/20) dini hari, Tim Rajawali Polres Metro Jakarta Timur berhasil meringkus dua penodong pejalan kaki di kawasan Cakung, Jakarta Timur.

Kedua pelaku yang kabur saat hendak diringkus oleh Tim Rajawali pun akhirnya ditembak setelah melakukan perlawanan keras terhadap Tim Rajawali. Sesuai keterangan dari Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Hery Purnomo, kedua pelaku berinisial WD (17) dan MS (18) melakukan perlawanan dengan melempar parang.

“Saat Tim Rajawali berusaha untuk menghentikan, pelaku berusaha melawan dengan melempar parang kepada Tim Rajawali tersebut. Kemudian oleh Tim Rajawali diberi peringatan dan tindakan tegas terukur,” kata Hery saat dikonfirmasi, Minggu.

Penjelasan Lengkap Kejadian

Hery menjelaskan saat kejadian tersebut, Tim Rajawali sedang melakukan patroli di sekitaran mendapatkan laporan dari warga bahwa ada pejalan kaki Syaylendra dan temannya ditodong oleh kedua pelaku di Jalan Tipar Kampung Baru.

Kedua pelaku sendiri secara cepat menyerempet korban yang sedang jalan kaki dan WD langsung turun untuk merampas ponsel korban serta mengancam dengan senjata tajam. Usai berhasil, keduanya langsung kabur dari lokasi kejadian.

“Tim Rajawali mendapat laporan dari warga, setelah tim menuju TKP ternyata pelaku ini sempat berpapasan dengan Tim Rajawali sehingga dilakukan pengejaran,” ujar Hery.

Setelah ditangkap, kedua pelaku pun dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati untuk diberikan pengobatan dan perawatan medis. Selain itu, Hery sendiri menambahkan bahwa pihaknya akan melakukan tindakan keras (menembak) siapa pun yang melakukan tindak kejahatan di wilayah Jakarta Timur.

Warga sekiar pun diimbau agar tetap waspada saat beraktifitas di tengah pandemi COVID-19 ini. Terutama di malam hari karena pelaku akan lebih mudah kabur karena sepinya jalanan akibat COVID-19 ini.

“Jadi untuk warga masyarakat tetap harus waspada yah selama beraktifitas, dalam masa-masa pandemi kami di Polres Jakarta Timur terus terang masih melaksanakan kegiatan rutin penindakan terhadap pelaku-pelaku kejahatan dan sesuai perintah pimpinan, kami akan melakukan tindakan tegas terukur apabila ada yang coba-coba bermain atau beraksi di Jakarta Timur,” ujar Hery.

Video Tim Rajawali Kejar Begal

*PERIHAL : LAPORAN PENANGKAPAN PELAKU CURAS RAMPAS HP DENGAN SAJAM DAN DILAKUKAN TINDAKAN TEGAS TERUKUR OLEH TEAM RAJAWALI POLRESTRO JAKTIM*Selamat sore Jenderal, mohon ijin dengan hormat dilaporkan telah terjadi tindak pidana Curas dan atau perampasan dan atau curat pada hari ini Minggu Tgl 19 April 2020 Pukul 03.30 WIB dengan perincian sbb :*TKP :*Jl. Tipar Kampung Baru Kel. Cakung Barat Kec. Cakung Jakarta Timur.*KORBAN:*1. SYAYLENDRAJakarta, 2 Agustus 2002,Islam, pelajar,Jl. Tipar Cakung Rt.003/07 Kel. Cakung Barat Kec. Cakung Jaktim.*PELAKU :*1. WAHYU DWI FEBRIAN (Eksekutor) *(Tertangkap & Tindak Tegas)*Jakarta, 28-02-2003,Islam,pelajar, Perum Wahana Pondok Ungu Rt.003/08 kel. Babelan Kota Kec. Babelan Bekasi.2. MOHAMAD SONAJI ALFARIZI (Pilot)*(Tertangkap)*Bekasi, 1 Nop 2002,Islam,tidak bekerja, Kp. Pulotimaha Kel. Babelan Kec. Babelan Bekasi.*SAKSI :*1. FERI SUPRIYANTOJakarta18-2-2002,Islam,kuli bangunan, Kampung Baru Gg. Masjid Rt.006/07 Kel. Cakung Barat Kec. Cakung Jakarta Timur.2. RISKYJakarta, 4 April 2003, Islam,tidak bekerja, Jl. Tipar Cakung Rt.03/07 Kel. Cakung Barat kec. Cakung Jaktim.2. AIPTU MARYONO (Team Sus Rajawali) Polres Metro Jakarta Timur.*BARANG BUKTI:*- Hp- Clurit*KRONOLOGIS SINGKAT :*Pada hari Minggu tgl 19 April 2020 jam 03.30 WIB korban dan saksi sedang berjalan kaki di TKP, tiba tiba ada serombongan sepeda motor menghampiri korban langsung merampas handphone korban, selanjutnya pelaku mendorong korban hingga tersungkur jatuh, dan saksi melarikan diri, kemudian korban bangun namun pelaku mengacungkan clurit ke arah korban. Kemudian para pelaku kabur ke arah Jl. Raya bekasi.Atas laporan tersebut kemudian team Rajawali melakukan pengejaran terhadap pelaku dan di Klender kedua pelaku dapat diamankan berikut dengan barang bukti clurit sehingga dilakukan tindakan tegas.*LANGKAH2 YG DILAKUKAN :*- Membuat LP- Bawa pelaku ke Rs.Polri untuk pengobatan.- Melakukan Identifikasi terhadap pelaku di Rs Polri.*RTL*1. Riksa korban2. Riksa saksi saksi3. Riksa Tsk4. Sita BB5. Proses lanjut ke JPU.Demikian dengan hormat yang dapat dilaporkan kepada Jenderal.DUM

Posted by Bang Huda on Sunday, April 19, 2020

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*