Hampir Temukan Info Penting Soal Corona, Profesor Asal China Tewas Dibunuh

Peneliti Covid Dibunuh

LagaNews.com – Sejauh ini penangkalan wabah Corona atau COVID-19 ini belum terlihat adanya titik terang. Pemerintah pun hanya bisa membatasi interaksi sosial warga untuk menghindari penyebaran yang lebih luas.

Para ilmuan juga terus bekerja keras meneliti virus Corona ini demi menemukan vaksin yang bisa menangkan virus tersebut. Akan tetapi, justru berita duka yang kita dapatkan saat ini. Seorang ilmuwan asal China yang tengah meneliti virus Corona di Amerika Serikat ini dikabarkan tewas dibunuh oleh kekasihnya sendiri.

Bing Lui Diduga Tewas Ditembak Oleh Kekasihnya Sendiri

Bing Luo

Pada hari Sabtu pekan lalu, seorang pria asal China yang bernama Bing Liu (37) ditemukan tewas di rumahnya yang berada di pinggiran Kota Pittsburgh. Bing Liu diketahui bekerja sebagai asisten profesor peneliti di bidang Computational & Systems Biology Department, School of Medicine, Universitas Pittsburgh.

Ia ditemukan tewas dengan kondisi yang cukup parah. Bing Liu memiliki luka tambah sebanyak 3 tempat, yaitu di bagian dada, leher dan kepala. Selain itu, polisi juga menemukan seseorang yang tak dikenal tewas di mobilnya.

Setelah korban di mobil tersebut diidentifikasi, diketahui bahwa yang di mobil itu merupakan Hao Gu, yang merupakan pacarnya Bing Liu. Hao Gu sendiri mendapatkan luka tembak di kepala dan diyakini bahwa ia melakukan bunuh diri setelah membunuh Bing Liu.

Teori Konspirasi Kematian Bing Liu

Peneliti Covid China

Petugas kepolisian pun telah menetapkan insiden penembakan tersebut karena adanya perselisihan Bing Liu dengan Hao Gu. Kematian Bing Liu juga tidak ada memiliki kaitan dengan penelitian yang tengah ia lakukan.

Akan tetapi, tidak sedikit warganet yang menaikkan kasus kematian sang ilmuwan dan menyambungkan dengan teori konspirasi. Mereka beranggapan Bing Liu tewas dibunuh karena ia tengah mempelajari virus Corona.

“Bing Liu telah dibunuh oleh pemerintah yang korup” ujar salah satu warganet di media sosial Twitter.

“Dia hampir mengungkap kebenaran tentang Covid-19 dan bagaimana sebenarnya virus itu berasal dari AS” komentar warganet lain.

Hampir Menemukan Info Krusial Terkait Virus Corona

Peneliti Corona

Beberapa pengguna media sosial juga menuntut kasus kematian Bing Liu ini untuk segera diinvestigasi lebih lanjut. Mereka menduga kematian Bing Liu sendiri memiliki keterkaitan dengan pemerintah China.

“Profesor asal China itu dibunuh atas perintah pemerintah komunis China,” ungkap salah satu warganet.

Rekan-rekan ilmuwan Bing Liu di Universitas Pittsburgh pun ikut turut berduka dengan kabar tragis ini. Mereka memastikan akan terus melanjutkan penelitian yang tengah Bing Liu lakukan.

“Bing telah berada di ambang temuan yang signifikan untuk memahami mekanisme seluler yang mendasari infeksi Sars-Cov-2 dan dasar seluler dari komplikasi tersebut,” ujar pihak Universitas Pittsburgh dalam sebuah pernyataan resmi.

Para rekan peneliti itu bertekad akan menuntaskan penelitian Bing Liu untuk penangan wabah virus Corona ini dan juga sebagai bentuk penghormatan mereka terhadap Bing Liu dan keunggulan ilmiahnya.

“Kami akan berupaya untuk menyelesaikan apa yang telah dia mulai sebagai bentuk penghormatan kepada keunggulan ilmiahnya”.

Jadwal Bola

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*