Baru Bebas, Mantan Napi Ini Nekat Maling HP Lagi, Ngaku Kangen Di Penjara

LagaNews.com – Seorang pria berinisial PBA alias Pras (26) baru saja keluar dari penjara akibat kasus pencurian baru saja dibebaskan tidak lama ini. Namun setelah keluar dari penjara, ia kembali ditangkap oleh Satuan Reserse Kriminal Polsek Tegalrejo Polres Magelang Polda Jateng pada Jumat, (07/02/2020) setelah kembali melakukan pencurian HP.

Aksi pencurian yang dilakukan Pras pun dibenarkan oleh Pungky Bhuana Santoso, Kapolres Magelang melalui juru bicaranya. Kejadian awal diketahui sekitar pukul 11.00 WIB di rumah Adam Viki Romadhon (saksi) yang berada di tempat.

Saat itu, dirinya sedang mengecas dua unit HP disamping tempat tidurnya dan tertidur dengan lelap. Namun begitu bangun, sang korban pun menyadari bahwa HPnya raib dan mengalami kerugian sebesar Rp. 3.000.000,-.

Akibat kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian dua unit handphone diantaranya satu unit Hp merk Samsung Galaxy S 4 , satu unit Hp merk Samsung J 7, Selanjutnya korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Tegalrejo Polres Magelang, katanya.

Adam pun langsung melaporkan kejadian tersebut ke kantor polisi terdekat. Setelah ditindak dan dilakukan penyelidikan lebih lanjut, polisi pun mendatangi rumah pelaku (Pras) yang berada di Dsn. Plumbon Ds. Banyuurip Kec. Tegalrejo Kab. Magelang.

Nekat Maling Ngaku Kangen Penjara

Dihadapan petugas pelaku mengakui kalau telah mengambil kedua HP tersebut, setelah itu tersangka beserta barang bukti dua buah HP Samsung dan satu unit sepeda motor Yamaha Mio yang digunakan Tersangka sebagai sarana dalam melakukan perbuatan tindak jejahatan diamankan ke Mako Polsek Tegalrejo guna penyidikan lebih lanjut, jelasnya.

Menurut Kapolsek, sebelum kejadi ini, pada tanggal 5 Februari 2020 lalu pelaku baru saja keluar dari penjara karena tersangkut perkara 480 KUHP. Namun uniknya, pelaku justru berdalih dia sengaja mencuri karena kangen dengan di penjara karena bisa mengaji dan mendekatkan diri dengan Allah saat ditangkap pihak kepolisian.

Saya mencuri karena ingin kembali lapas, karena di Lapas saya bisa mengaji dan lebih dekat sama Allah, terang PBA kepada polisi.

“Atas perbuatannya, pelaku dapat diancam dengan pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman pidana penjara maksimal lima tahun,” pungkas Kapolsek.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*